Senin, 21 November 2016

Al Wala' wal Bara'

*BELAJAR KEMBALI TENTANG WALA' WAL BARA'*

Ummat Islam di hari-hari belakangan ini sangat dikejutkan dan dibuat marah dengan adanya statement tidak bertanggung jawab dan memicu kekisruhan yang dilontarkan salah satu gubernur non muslim. Pernyataannya yang mengatakan bahwa al-Qur’an adalah bohong, atau menjadi alat kebohongan, sangat mengiris dan melukai hati kaum muslimin di negeri yang gemah ripah loh jinawi ini. Berbondong-bondong para ulama dan ummat Islam berijtihad menuntut segera diadilinya sang penista agama tersebut, namun sayang hingga artikel ini dituliskan, masih saja sang penista bebas melenggang.

Dilihat sekilas memang ini adalah kesalahan sang penista agama tersebut, mulut yang dimilikinya lancang memasuki domain agama lain yang sama sekali bukan urusannya. Akan tetapi di satu sisi, kita perlu instrospeksi diri juga, kita perlu memikirkan mengapa dirinya sampai bisa terpilih menjadi salah seorang pemimpin di provinsi yang terkenal dengan didominasi oleh ummat Islam? Jawabannya, karena hilangnya prinsip wala’ wal bara’ dari kaum muslimin di tempat tersebut dan di negeri zamrud khatulistiwa tersebut.

Karenanya, belajar kembali tentang al-Wala’ wal Bara’ (loyalitas dan berlepas diri) adalah sebuah kebutuhan yang mendesak untuk diketahui oleh ummat ini. Agar ummat ini tahu siapa yang harus mereka bela, siapa yang tidak boleh mereka bela. Agar ummat Islam ini tahu ke mana keberpihakan harus diberikan, dan ke mana ketidakberpihakan harus dilemparkan.

Prinsip-prinsip al-Wala’ wal Bara’ (loyalitas dan berlepas diri) merupakan prinsip penting yang sayangnya tidak diketahui oleh kebanyakan kita. Dikarenakan memang tidak banyak kajian yang membahasnya, dan karena (tentu saja) tidak diajarkan di sekolah-sekolah di negeri subur makmur bertanah subur ini.

Sabtu, 12 November 2016

Salam dari Erdogan

Bukti Aksi Bela Islam II bukti tidak terkait pilkada
Mereka disatukan dengan Al Qur'an
Diikat dengan iman
Digerakkan dengan keikhlasan
Mereka berkorban semata-mata membela kehormatan, izzah dan kemuliaan.
Ya Allah, lindungi dan tolonglah mereka. Muliakan kedudukannya, tempatkan kepada derajat yang paling tinggi.
Ya Allah hancurkan orang2 yang memusuhimu. Hinakan mereka dan cerai beraikan hati mereka. Amin.

Aksi Damai 411

Ya Robb.. Ini umat MU yg cemburu alQur'an MU dinistakan
...
Berikanlah mereka syafaat lewat alQur'an MU

Kamis, 08 September 2016

Bantahan Ilmiah Teori Konspirasi Flat Earth: Fakta atau Konspirasi? (Bag.1)

Belakangan ini, netizen kembali dihebohkan dengan teori ‘Flat Earth’ alias teori yang menegaskan bahwa bumi itu datar seperti piring.
Sebenarnya, ini bukanlah hal yang baru, teori ini diangkat sejak lama oleh Flat Earth Society, sebuah organisasi yang memiliki keyakinan bahwa bumi berbentuk datar, bertentangan dengan fakta-fakta ilmiah yang menunjukkan bahwa bumi itu bulat.
Organisasi modernnya didirikan oleh seorang pria asal Inggris, Samuel Shenton pada 1956, dan kemudian dipimpin oleh Charles K. Johnson, yang menjadikan rumahnya di Lancaster, California, sebagai basis organisasi.

Kamis, 04 Februari 2016

Motivasi Diri

Assalamualaikum.

Semangat Kamis makin eksis ni.. ������

Mo eksis yg kek gimana?

Pastinya eksis di mata Allah SWT ya.

ingat selalu dan pastikan apapun yang akan kitalakukan kita niatkan untuk mendapatkan ridho dan berkah dariNya

So, segala hal mulai dari nafas kita, makannya kita, pekerjaan kita bahkan tidur kita bernilai ibadah. Asik khaaaannnn.....

Enak bingit pokoknya mah kalo niat kita bener.

Kalo niat sudah dibenerin baiknya diluasin.

Diluasin? Niat kok diluasin , emang properti, bisnis, sawah?

Hehehe, bukan itu ya.

Maksudnya diluasin itu, segala hal yang kita kerjakan atau bahkan hidup kita ini ga cuman buat kita sendiri saja. Tapi juga kita niatkan akan memberikan manfaat dan bisa membantu orang lain.

Naaa, kalo niat sudah bener dan sudah diluaskan, maka Allah senantiasa akan menemani setiap langkah kita.

Jadi ga perlu takut, ragu, khawatir, risau, resah, gelisah atau galaumania. Knapa, ya karena Allah yang menemani kita, so knapa mesti galau.

Ni ya sedikit cerita, setiap pagi setiap kali mau keluar rumah, saya selalu berdoa agar Allah menemani langkah saya di hari ini. Dah critanya itu.

Kan cuma sedikit ��
#Edisilatihannulismeskiacakaduttetapsemangatdiketawaingapapa
#NtMS note to my self

Senin, 25 Januari 2016

Ikatan Persaudaraan

Beberapa Sarana Untuk Memperdalam Ruhiyah Dalam lkatan Persaudaraan.

1. Apabila seorang muslim mencintai saudaranya, maka hendaklah dia menyampaikan bahwa dia mencintai saudaranya.                                               Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :

إِذَاأَحَبَّ الرَّجُلُ أَخَاهُ فَلْيُخْبِرُ أَنَّهُ يُحِبُّهُ 

"Apabila seorang lelaki mencintai saudaranya, maka hendaklah dia sampaikan bahwa dia mencintai saudaranya itu." {HR. At-Tirmidzi dan An-Nasa'i}

2. Apabila seseorang berpisah dengan saudaranya, maka hendaklah dia meminta agar saudaranya itu mendo'akan kebaikan untuknya.        Nabi صلى الله عليه وسلم bersabda :

لاَتَنْسَنَا يَا أَخِيْ مِنْ دُعَائِكَ 

"Janganlah engkau melupakan kami dalam do'amu wahai saudaraku."  {HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi}.
                                             Umar berkata : "Beliau telah mengucapkan kalimat yang mana tidak ada hal lain yang lebih menggembirakan diriku di dunia melebihi kalimat itu."

Dan dalam sebuah riwayat, Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda :

أَشْرِكْنَا يَا أَخٍي فِي دعَائِكَ

"Sertakan kami dalam do'amu, wahai saudaraku."  {HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi}

أحبكم في الله

Go to hijrah

Jika engkau berjilbab dan ada orang yang mempermasalahkan akhlakmu. Jelaskankan pada mereka bahwa antara akhlak dan jilbab itu. Dua hal berbeda.

Berjilbab murni perintah Allah yang wajib dilaksanakan oleh wanita muslim yang telah baligh. Tanpa memandang akhlaknya baik/buruk. Akhlak adalah budi pekerti yang terkandung pada pribadi masing-masing.

Dan jika seorang wanita berjilbab melakukan dosa / pelanggaran bukan masalah jilbab,namun akhlaknya.