Jumat, 13 April 2012

Inspirasi Membangun Harmoni Kehidupan Suami-Istri

Kehidupan berumah tangga tak pernah lepas dari berbagai persoalan. Namun demikian, sejatinya persoalan yang mewarnai kehidupan rumah tangga merupakan sarana dari Allah SWT untuk menempa kesabaran dan kedewasaan bagi pasangan suami istri. Karenanya, menapaki kehidupan berumah tangga menjadi sangat berat jika kita berlepas dari tuntunan Allah.
Sedemikian berarti perjalanan kehidupan berumah tangga memang mewakili beratnya perjalanan untuk tetap mempertahankan keutuhannya. Apalagi untuk mengisinya dengan harmoni pada kesehariannya.
Judul Buku: Jadilah Suami-Istri Bijak
Penulis: Kartika Ummu Arina
Penerbit: Zam-Zam Mata Air Ilmu, Solo
Cetakan: Pertama, Maret 2012
Tebal: 180 halaman
Harga: Rp 35.000,-.
Buku ini hadir agar kita juga dapat melakukan hal yang sama dan kebahagiaan yang bahkan lebih istimewa. Berisi catatan-catatan inspiratif yang sangat berguna untuk selalu menyegarkan semangat untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga, buku ini sangat tepat untuk mengukuhkan kembali kasih sayang guna membangun relasi yang lebih baik antara suami-istri. Lebih mensyukuri perjalanan hidup berumahtangga yang telah dilalui, hingga meyakini ujian yang datang menerpa adalah sebuah batu loncatan untuk semakin mendewasakan diri dan tumbuh bersama menjadi lebih baik.
Buku ini menarik, penyajiannya yang indah sangat menyentuh dan mengena pada permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi pada sebuah perkawinan. Buku ini pun bukan terbangun atas kumpulan teori semata karena masalah-masalah yang diangkat di dalamnya adalah masalah yang nyata dan timbul dalam keseharian.
Buku ini berisi formula untuk menyikapi sekaligus menyelesaikan masalah yang seringkali timbul dalam rumah tangga. Didasarkan pada permasalahan yang didudukkan pada porsi yang tepat dan dikupas dengan cermat, sehingga akan terlihat apa sebenarnya solusi yang tepat untuk menyelesaikannya dengan bijak. Bijak berdasarkan tuntunan Ilahi, contoh Rasulullah SAW, dan kebeningan nurani untuk selalu mengusahakan kebaikan bagi setiap pihak.
Tak hanya melulu tentang relasi suami istri, buku ini juga menyajikan beberapa pembahasan tentang perempuan dan pengasuhan anak. Hal ini menjadi penting karena posisi perempuan sebagai agen peradaban yang dimulai dari rumah. Juga kehadiran anak yang shalih sebagai tujuan dijadikannya perkawinan adalah pengejawantahan dari pentingnya kehadiran penjaga kelangsungan generasi penerus risalah.
Kisah-kisah nyata yang dituangkan di dalamnya, membuat buku ini bagaikan sumber inspirasi yang penuh makna. Dalil-dalil yang termuat di dalamnya pun sangat mudah untuk dipahami sesuai konteks dan menggugah hati. Sehingga, siapapun yang tengah mengalami masalah dan membaca buku ini, tak akan merasa sendiri serta yakin akan solusi dari permasalahannya.
Setiap tulisan akan menyalakan kembali semangat untuk membuat hari-hari perkawinan Anda menjadi lebih baik. Karena, menjadi bijak berdasarkan tuntunan Allah dan Rasul-Nya ternyata juga akan membuahkan kebaikan untuk anak-anak, keluarga besar, dan umat. Selamat membaca dan semoga manfaat di dalamnya menjadi inspirasi yang mencerahkan hati.

Bagi yang berminat mendapatkan buku ini silakan pesan ke: 081906603489 dan 021-94060941 atau jaringan toko buku Gramedia.

 Sumber: www.voa-islam.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersanad

🎗🎗🎗🎗🥇🎗🎗🎗🎗    *IKUTI & HADIRI* *📚TRAINING FOR TRAINER*📚 _Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersa...