Solo, Bandung dan Jakarta Siang ini Serempak Aksi Solidaritas Gaza

SOLO - Ribuan massa siang ini Jum'at 23/11 menggelar aksi solidaritas untuk Gaza. Jumlah massa diperkirakan mencapai lima ribu orang. Dari tiga titik berbeda mereka akan menuju secara bersama-sama ke bundaran Gladak, ujung timur Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Massa tersebut merupakan gabungan beberapa organisasi masyarakat. Beberapa di antaranya adalah Forum Pemuda Pasar Kliwon, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo, dan Umat Islam Peduli Palestina.

PKS akan berangkat dari Kota Barat. Sementara gabungan ormas Islam lainnya berangkat dari Sriwedari, dan Hizbut Tahrir Indonesia menggelar aksinya didepan Gedung DPRD Kota Surakarta. Mereka semua akan berjalan menuju satu titik di Gladak. Aksi mereka lakukan untuk mendukung Palestina dan menolak agresi militer yang dilakukan Israel.

Polres Solo terlihat melakukan apel persiapan untuk mengawasi jalannya aksi siang ini. Personel Brimobda Detasemen C Polda Jateng juga dilibatkan untuk melakukan pengamanan.

Aksi rencananya dimulai sekitar pukul 13.30. Massa diperkirakan akan memenuhi Jalan Slamet Riyadi, para pengendara diharapkan menghindari ruas tersebut.

Jakarta dan Bandung
Sementara itu, menurut kontributor MuslimDaily di Jakarta dan Bandung juga dilaksanakan aksi serupa siang ini. Di Jakarta berbagai ormas Islam mengadakan aksi solidaritas Gaza di depan Kedubes Amerika Serikat. Sedangkan umat Islam di Bandung menggelar aksinya di depan Gedung Sate.
Sumber: www.muslimdaily.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Akhwat Gorontalo

islamic Quotes

Mengisi detik-detik Terakhir Bulan Ramadhan