Jumat, 09 Maret 2018

Siapa Sebenarnya Raja Juli Antoni yang terlibat Debat dengan Fadli Zon di ILC?

JAKARTA—Usai debat soal Muslim Cyber Army (MCA dan hoax dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) Selasa (6/3/2018) malam, Fadli Zon dikabarkan akan melaporkan Raja Juli Antoni ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri. Hal itu diketahui dari cuitan Fadli melalui akun Twitter-nya, Selasa (6/3/2018).
Siapa sebenarnya Raja Juli?
Raja Juli Antoni dikenal sebagai Sekretaris Jendral Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pria kelahiran Riau, 13 Juli 1977 merupakan seorang intelektual sekaligus politikus muda Indonesia.
Bagaimana rekam jejaknya di dunia politik?
Ia pernah menjadi Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan kemudian dipercaya untuk menempati posisi sebagai Direktur Eksekutif Maarif Institut, suatu lembaga yang didirikan oleh mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syarif Maarif.


Raja sempat menjadi kandidat calon Ketua Umum PP Muhammadiyah untuk periode 2015-2020, namun mengundurkan diri sebab ia ingin berkonsentrasi sebagai Sekertaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang baru didirikannya bersama beberapa politikus muda lainnya.
Raja memperoleh gelar sarjananya di IAIN Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada tahun 2001 lalu dengan penelitiannya yang berjudul Ayat-Ayat Jihad: Studi Kritis terhadap Penafsiran Jihad sebagai Perang Suci.
Kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 di The Department of Peace Studies, Bradford University, Inggris. Ia memperoleh beasiswa Chevening Award pada tahun 2004 dan menyelesaikannya dengan tesis master yang berjudul The Conflic in Aceh: Searching for A Peaceful Conflict Resolution Process.
Ia melanjutkan studi doktoralnya dengan menggunakan beasiswa dari Australian Development Scholarship (ADS) pada tahun 2010 di School of Political Science dan International Studies pada Queensland University, Australia. Gelar Ph.D berhasil diperoleh Raja dengan disertasi yang berjudul Religious Peacebuilders: The Role of Religion in Peacebuilding in Conflict Torn Society in Southeast Asia, dengan studi kasus Mindanao (Filipina Selatan) dan Maluku (Indonesia).
Selasa (6/3/2018) Raja Juli diketahui terlibat perdebatan denga Fadli Zon di acara ILC. Fadli menuduhnya telah turut menyebarkan hoax atau berita bohong karena me-retweet pemberitaan yang menyebut dirinya terkait dengan seorang yang dituuh sebagai administrator MCA. Padahal, orang tersebut bukanlah anggota MCA.
Pada acara tersebut Fadli mengatakan bahwa Raja Juli adalah penyebar hoax yang sebenarnya. Sebab, ia tak bersedia menjawab pertanyaan Fadli yang meminta konfirmasi soal cuitan di Twitter-nya tersebut.
Alih-alih menjawab kebenarannya, Antoni justru menyilahkan Fadli untuk melaporkan dirinya ke pihak kepolisian.
Sumber: www.islampos.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersanad

🎗🎗🎗🎗🥇🎗🎗🎗🎗    *IKUTI & HADIRI* *📚TRAINING FOR TRAINER*📚 _Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersa...