Kamis, 24 Oktober 2019

Triple Agenda MIT Amanah Ngrampal dalam 1 Hari

Sabtu, 19 Oktober 2019 MIT Amanah Ngrampal memiliki tiga agenda yang dilaksanakan dalam satu waktu. Agenda pertama adalah penyerahan hasil PTS gasal, bersamaan paguyuban wali murid dan terakhir bakti sosial berbagi air.

Agenda pertama Penyerahan Hasil PTS Gasal kepada wali murid dilakukan oleh Wali Kelas masing-masing dari kelas 1 hingga kelas 5. Acara tersebut bersamaan dengan pertemuan paguyuban wali murid. 

Salah satu program sekolah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Amanah Ngrampal adalah Paguyuban Wali Murid. Yakni pertemuan wali murid yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali pada sabtu pekan ketiga.

Kepala MIT Amanah Ngrampal, Habib Misbahul Munir, M.Pd mengungkapkan "Hari Sabtu, 19 Oktober bertepatan dengan waktu paguyuban wali murid, mohon kepada para Wali Kelas (Walas) mempersiapkan hasil PTS, untuk diserahkan hasilnya kepada wali murid dalam acara pertemuan rutin tersebut. Kemudian untuk kelas 6 penyerahan hasil PTS kita tunda pekan depan, karena anak-anak didampingi wali kelasnya melaksanakan bakti sosial bantuan air di Jenar". 

Bakti sosial bantuan air ini merupakan program tahunan MIT Amanah dengan sumber dana dari infaq sukarela wali murid. Untuk tahun kedua ini Bakti sosial mengambil lokasi di Dukuh Jenar RT 1  dan RT 2, Desa Jenar, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen. 

Dalam kesempatan ini MIT Amanah Ngrampal bekerjasama dengan MI MAARIF Kandangsapi, Jenar mendistribusikan air bersih. MIT Amanah membagikan 2 tangki air bersih di RT 1 dan RT 2 disalurkan 1 tangki air bersih. Sedangkan MI MAARIF menyalurkan bantuan 1 tangki air besih ke daerah Kandangsapi.

Perwakilan warga RT 1 Dukuh Jenar, Widartiningsih dan anaknya Siwi mengaku, "sangat antusias dengan adanya baksos ini. Karena di daerah kami sulit mendapatkan air bersih akibat kemarau berkepanjangan".

Program tahunan ini bertujuan untuk membangun jiwa sosial dan mendidik tentang pentingnya penggunaaan air bagi kehidupan. Anak-anak mendapat pengalaman nyata, bahwa disebagian wilayah di Kabupaten Sragen mengalami kekeringan. 

Diharapkan anak-anak mampu menggunakan air secara wajar tidak berlebihan baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. Seperti pada saat ke kamar mandi, mengambil air wudhu, mandi, mencuci atau kebutuhan air lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersanad

🎗🎗🎗🎗🥇🎗🎗🎗🎗    *IKUTI & HADIRI* *📚TRAINING FOR TRAINER*📚 _Metode Pembelajaran Al Qur'an & Ilmu Tajwid Bersa...